Virus Corona Sudah Merajalela Sampai Texas

Agensbobetpasrtibayar.net – Seorang mahasiswa A&M University di Texas, Amerika Serikat sedang diisolasi di rumah pada hari Kamis (23/1) karena terserang virus corona. Ia mendapatkan virus itu saat dia berjalan ke Wuhan, China.

Pria itu telah melakukan perjalanan dari Wuhan saat wabah penyakit tersebut dimulai. Penyedia layanan kesehatan pun sudah turun tangan dan melakukan test akan virus corona di tubuhnya. Hasil tes pun keluar positif.

Banyak yang mengaitkan virus ini dengan SARS.

SARS merupakan bagian dari keluarga virus ini. Virus ini mencakup berbagai virus yang menyebar melalui udara. Ini bisa menyebabkan infeksi dengan berbagai tingkat keparahan.

Dalam kasus SARS, gejala pertama adalah demam tinggi disertai dengan batuk yang jarang. Seseorang dengan infeksi biasanya terkena pneumonia yang mengancam jiwa.

Epidemi SARS sendiri terjadi pada tahun 2002 – 2003 yang telah memporak-porandakan 26 negara termasuk China dan Hongkong.

Di China, virus SARS telah menginfeksi lebih dari 5.300 jiwa dan menyebabkan kematian sebanyak 349 orang. Sedangkan di Hongkong, SARS menyerang 1.750 orang dan menyebabkan kematian atas 286 jiwa.

Setelah tahun 2003, virus SARS bagai hilang ditelan bumi. Namun, pada Desember 2019, pemerintah China melaporkan munculnya serangkaian infeksi virus corona baru.

Menurut informasi dari WHO pada awal 2020, 41 kasus virus corona baru telah didiagnosis di Wuhan, China. Dari 41 kasus, sebanyak 7 orang sedang mengalami masa kritis.

Pemerintah China mengatakan bahwa kasus-kasus ini terkait dengan kehadiran pasar seafood di pusat kota Wuhan. Pasar ini telah ditutup sejak awal Januari 2020.

Saat ini, virus corona telah menyebar sampai ke Taiwan, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Thailand hingga Amerika Serikat baru-baru ini.