Krav Maga

Aktivitas Krav Maga yang bisa diklasifikasikan sebagai cabang bela diri ini mulai populer di seluruh dunia. Saat ini sudah banyak seni bela diri yang tidak hanya untuk menjaga diri, namun juga untuk dijadikan ajang kompetisi.

Sehingga tidak heran lagi saat ini banyak cabang olahraga bela diri yang juga mementingkan aspek keindahan gerakannnya. Namun berbeda dengan bela diri yang satu ini merupakan bela diri yang bisa dikatakan paling “realistis”. Olahraga yang berasal dari Israel ini ialah “Krav Maga”.

Krav Maga adalah seni bela diri pertarungan jarak dekat untuk melindungi diri pada kondisi atau keadaan yang realistis. Yang sebenarnya tidak dimasukkan kedalam daftar cabang olahraga. Oleh karena itu tidak dipertandingkan.

Krav Maga merupakan sistem bela diri yang benar-benar difungsikan untuk pertahanan diri. Jadi dapat disimpulkan bela diri ini merupakan bela diri yang realistis. Jadi bisa dibilang seni bela diri ini merupakan seni bela diri yang sangat fungsional.

Cara Kerja Krav Maga

Krav Maga merupakan bela diri yang mengutamakan bisa mengalahkan lawan dengan cepat. Dalam bela diri ini, anda akan diajarkan juga untuk bisa bergulat di lantai, dan juga mengatasi penyerang yang menggunakan senjata.

Anda akan difokuskan untuk bisa melemahkan lawan dengan cepat, tanpa memandang ukuran anda. Hal ini tentu membuat ilmu bela diri ini menjadi sangat menarik bagi banyak orang. Kita jadi memiliki kesempatan untuk mengalahkan musuh yang lebih besar melalui pelatihan ini.

Cara kerja Krav Maga secara garis besar didasarkan pada langkah refleksif. Yang akan bekerja saat kita terdesak. Sistem ini masih terus berkembang hingga saat ini, dan efektivitas teknik ini terus menerus diuji, evaluasi dan dikembangkan.

Orang yang mempelajari bela diri Israel ini akan disebut Praktisi Krav maga. Sistemnya ini beragam, namun rapih terstruktur. Ada system hit & run, dan ada juga the real deal.

Terkadang gaya Krav Maga ini berkembang dengan mengikuti hukum dan undang-undang dari suatu negara. Sehingga mungkin saja berbeda-beda di setiap negara. Tidak mudah untuk menerapkan system  aslinya dengan sama di semua negara. Karena ada metode yang menyerang bagian vital manusia. Maka itu seni bela diri ini juga disebut ilmu bela diri yang brutal.

Baca Juga : 7 Olahraga Kekinian