Indonesia Ikut Serta di Pameran Spiel 2019

Agen Sbobet Pasti Bayar – Hingga 20 game papan lokal akan dipamerkan di pameran permainan papan internasional Spiel 2019 yang dijadwalkan 24 Oktober di pusat pameran Messe Essen di kota Essen, Jerman.

Board game akan menghiasi paviliun Indonesia di acara yang bernama Archipelageek, dengan tujuan mempromosikan produk industri game negara ke dunia.

“Spiel adalah salah satu pameran berskala internasional terbesar yang telah menjadi referensi industri papan permainan dunia,” kata deputi pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Joshua Simandjuntak dalam sebuah pernyataan seperti dikutip oleh tempo.co pada hari Minggu.

Sebelumnya, 75 game board lokal bergabung dengan proses seleksi untuk dimasukkan dalam acara tersebut. Di antara kriteria penilaian adalah aspek pemasaran yang terkait dengan nilai penjualan produk dan aspek gameplay, seperti ketajaman dan keunikan permainan.

Di antara yang terpilih untuk dipamerkan di Spiel mendatang adalah permainan kata berjudul Cine: Write and Trade buatan TeMaTiS Co., permainan papan bertema suku Papua berjudul Korowai buatan Tabletoys Indonesia, dan permainan papan bertema kuliner berjudul Ketchup Games dibuat oleh Nusa Rasa. Ketiga game dimaksudkan untuk dimainkan oleh 2 hingga 4 orang.

Selain itu, permainan papan lain yang akan ditampilkan di paviliun adalah Mindblowon, SEN: Selamatkan Ratu, Ritual Terlarang, Bunaken: Surga Bawah Laut, Perang Belapati, Cenayang, Kecelakaan Kopi, Dua Kerajaan, Jalan-Jalan, Kancil, Laga Pendekar , Kemudian ada Luwenak !, Prabumeru, Petualangan Bam-Bam Aksara Jawa, Toraja, Unmask !, dan War of The Words.

Baca Juga: 5 Bahaya Kopi Untuk Kesehatan