Dirundung Cedera, Marc Marquez Tak Lagi Prioritaskan Gelar Juara Dunia MotoGP

agensbobetpastibayar.net — Dirundung Cedera, Marc Marquez Tak Lagi Prioritaskan Gelar Juara Dunia MotoGP. Perburuan gelar juara dunia MotoGP tidak lagi menjadi prioritas utama Marc Marquez pada musim ini.

Marc Marquez mengalami cedera cukup parah yang membuatnya harus absen pada balapan MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020).

Cedera tersebut menimpa Marc Marquez saat melakoni balapan seri pembuka MotoGP musim ini Sirkuit Jerez, Spanyol, pada pekan sebelumnya, 19 Juli lalu.

Pebalap Repsol Honda itu harus pulang dengan tangan hampa setelah mengalami crash atau kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol.

Kecelakaan hebat itu membuat Marc Marquez mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Marc Marquez pun harus naik meja operasi untuk memulihkan kondisinya tersebut.

Alih-alih istirahat sebentar dan menepi dari arena balap, rider berjuluk The Baby Alien itu malah datang ke Sirkuit Jerez untuk turun pada beberapa sesi MotoGP Andalusia 2020.

Meski akhirnya hanya turun pada latihan bebas 3 dan babak kualifikasi pada MotoGP Andalusia 2020, Marc Marquez tetap menjadi buah bibir lantaran aksinya tersebut.

Bertekad untuk tidak ingin berlama-lama menepi, pebalap berusia 27 tahun itu menegaskan akan berupaya keras agar bisa tampil pada seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Meski demikian, Marc Marquez sepenuhnya menyadari bahwa kondisinya kemungkinan besar tidak akan mencapai 100 persen tatkala menggeber kuda besinya di Brno.

“Tentu saya tidak akan dalam kondisi 100 persen di Brno, mungkin saya akan mencapai kondisi itu ketika berada di Red Bull Ring (Austria), Anda tak akan pernah tahu,” kata Marc Marquez.

Di sela-sela mengabarkan kondisi terkininya, Marc Marquez menyebut prioritasnya musim ini bukan lagi untuk mengejar gelar juara dunia.

Marc Marquez lebih memilih memprioritaskan kesembuhannya fisiknya demi bisa melakoni balapan di sisa musim ini.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu menempatkan perburuan gelar juara dunia sebagai tujuan keduanya pada musim ini.

“Kondisi fisik menjadi prioritas. Namun, tujuan kedua adalah kejuaraan, masih ada banyak seri balap lagi dan semuanya bisa terjadi,” tutur pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Marc Marquez tak menampik cedera lengan kanan yang dia derita membuatnya kesulitan untuk merebahkan motor, terutama saat melaju dan melahap tikungan.

“Cedera ini di lengan kanan, semuanya bertambah sulit ketika saya melaju di tikungan yang berbelok ke kanan,” kata Marc Marquez menjelaskan.

Walau belum meraih satu poin pun, Marc Marquez masih optimistis mampu memperbaiki posisinya pada tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

“Saya berada di sini karena saya tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah melakukan hal itu jika saya mempunyai kesempatan. Mari lanjutkan,” kata Marc Marquez.