7 Tips Sehat dan Bugar

Informasi Tips Sehat dan Bugar sangat kita butuhkan pada jaman sekarang ini. Karena dengan menjalani aktivitas dan kegiatan sehari-hari biasanya membuat badan kita mudah lelah dan bisa rentan akan penyakit. Terkadang juga kita lupa batapa pentingnya untuk menjaga 5 Macam Olahraga Bela Dirikesehatan tubuh.

Karena dalam perkembangan jaman yang pesat ini, kita dituntut untuk bekerja lebih keras, giat, dan cerdas. Sehingga bisa menyebabkan kelelahan fisik dan pikiran cepat stress. Dengan rutinitas yang seperti ini kita jalani setiap hari anda bisa terjangkit banyak penyakit. Oleh dari itu kita perlu yang namanya pola hidup sehat.

Jangan sepelekan Tips Sehat dan Bugar yang akan kami berikan dibawah ini. Anda akan mearasakan manfaat yang luar biasa bila melakukannya. Apabila anda berkomitmen untuk melakukannya pasti akan berdampak bagi kesehatan anda.

1. Menjaga Kebutuhan Nutrisi

Tips Sehat dan Bugar kali ini untuk menjaga tubuh yang fit dan sehat, anda pasti memerlukan asupan nutrisi yang tepat dan tercukupi. Anda bisa mulai dari memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna lama menu makanan anda setiap hari. Sayuran juga penting, perbanyak makan sayuran dan kurangi makanan instan/junk food seperti mie instan dan lain-lain. Karena yang instan biasnya tidak baik bagi tubuh.

2. Sehat dan Bugar dengan Cukup Minum Air

Tips Sehat dan Bugar yang ini adalah dengan rutin dan memperbanyak minum air putih akan sangat membantu anda dalam melancarkan metabolisme tubuh. Cukup minimal 8 gelas per hari maka akan sangat membantu anda dalam menghindari dehidrasi dalam aktifitas sehari-hari.

3. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C akan sangat berguna untuk kekebalan daya tubuh kita. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C melalui suplemen yang ada di apotek, atau melalui buah-buahan asli yang mengandung vitamin C. Asupan ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah-tengah kesibukan dan kepenatan kita sehari-hari.

4. Sehat dan Bugar dengan Berolahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang harus kita lakukan. Dengan anda meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin atau gerakan ringan saja selama 20 menit setiap hari. Dapat dipastikan tubuh anda jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.
Anda bisa melakukan olahraga ringan dimana saja, di rumah, lingkungan sekitar rumah atau taman hijau terbuka.

5. Istirahat yang Cukup

Tips Sehat dan Bugar ini adalah hal yang paling penting dan tidak bisa anda abaikan. Istirahat terdengar sepele, namun bila anda kurang istirahat yang terus menerus, maka akan sangat berdampak negatif.
Gunakan waktu yang ada sebaik-baiknya. Termasuk dalam beristirahat, jangan bermain smartphone terlalu lama sehingga mengganggu waktu istirahat anda. Karena bila anda tidur dengan cukup, badan anda otomatis akan lebih bugar.

6. Melakukan Refleksi

Dengan padatnya jadwal kerja kita, kadang membuat kita lupa bahwa tubuh kita sedang butuh perawatan. Oleh karena itu anda bisa luangkan waktu selama beberapa jam atau ketika hari libur, untuk bisa melakukan refleksi, seperti refleksi kaki, atau boddy massage agar tubuh lebih Sehat dan Bugar.

Jadwal kerja yang sangat padat membuatmu lupa melihat kondisi fisik tubuhmu. Oleh karena itu luangkan waktu selama jam istirahat kerja atau ketika hari libur, untuk melakukan serangkaian treatment refleksi (pijat).

7. Luangkan waktu libur untuk rekreasi

Tips Sehat dan Bugar selanjutnya adalah dengan gunakan waktu libur atau hari weekend untuk melakukan liburan atau rekreasi secara maksimal, lebih kami sarankan untuk pergi di alam yang terbuka. Sehingga bisa sekaligus menjadi jalan-jalan yang menyehatkan. Tidak perlu ke tempat yang memerlukan biaya besar. Jalan-jalan di taman juga bisa menjadi rekreasi yang menyehatkan.

Baca Juga : 5 Macam Olahraga Bela Diri