7 Olahraga Kekinian

Daftar 7 Olahraga Kekinian ini merupakan olahraga yang akan menarik dan bisa menjadi ajang untuk mendapatkan komunitas yang membangun dalam segi fisik maupun sosial. Jaman sekarang olahraga adalah kebutuhan dan bila bisa alangkah baiknya bila dijadikan gaya hidup. Dari muda, sampai tua dari generasi baby boomers sama mielennial. Kita sadar bahwa banyak kegiatan sehari-hari yang kadang membuat kita lelah atau malas berolahraga.

7 Macam Olahraga Kekinian

Namun dengan melakukan kegiatan olahraga yang otomatis akan membuat anda menguras tenaga sehingga berkeringat. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat positif dan tidak sedikit yang berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal. Banyak olahraga yang dilkakukan untuk menurunkan berat badan dan membantu membentuk tubuh kita.

Banyak orang yang memilih untuk melakukan olahraga yang sedang nge-tren atau instagramable. Hal itu bukan hal yang salah, namun kita jangan sampai lupa tujuan utama dari olahraga itu sendiri. Yaitu untuk membuat kita lebih sehat dan berkeringat. Nah beberapa olahraga di bawah ini akan membantu anda untuk mendapatkan banyak manfaat dari olahraga. Bisa juga untuk mendapatkan komunitas yang mendukung.

  1. Olahraga Kekinian Lari Maraton

Lari merupakan olahraga umum yang bisa dilakukan hampir semua orang. Selain menguras keringat yang banyak, aktivitas ini juga mudah membuat anda lelah bila tidak biasa. Namun di jaman sekarang olahraga lari bisa menjadi olahraga kekinian dan dilakukan dengan seru, dengan menggabungkannya dengan acara atau festival. Seperti Color run, Maraton, dan masih banyak lagi. Yang didapatkan bukan hanya sehat jasmani namun bisa untuk kita bersosialisasi juga.

  1. Olahraga Kekinian Micro Gym

olahraga kekinian ini hanya mengharuskan anda bergerak dengan menggunakan bantuan alat. Jadi anda membutuhkan 20 menit bergerak, namun dikatakan hasil yang didapatkan akan seperti 2 jam kita berolahraga. Dengan bantuan alat EMS Miha Bodytech. Alat ini sangat membantu di jaman sekarang ini. Karena orang jaman sekarang banyak yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

  1. Muay Thai

Muay Thai merupakan olahraga yang sebenarnya berasal dari seni bela diri dari negara Thailand. Olahraga ini cenderung dilakukan oleh para pria untuk melatih bela diri. Namun dijaman sekarang sudah banyak wanita yang tertarik dan mencoba olahraga ini.

Dan telah menjadi populer belakangan sehingga menjadi olahraga kekinian. Berasal dari negeri Gajah Putih, olahraga ini sangat membantu bagi kita yang ingin menurunkan berat badan. Meski memang harus melalui proses, namun olahraga ini dilakukan dengan cara dan teknik yang khusus. Sehingga cukup seru untuk dilakukan.

  1. Olahraga Kekinian Antigravity Yoga

Di jaman yang serba sibuk seperti saat ini, rasanya malas dan sudah lelah untuk berolahraga di luar ruangan yang sangat ramai. Kebanyakan orang ingin tetap sehat tapi tidak memiliki waktu yang panjang untuk berolahraga. Alternatif bagus adalah dengan memilih olahraga yang cukup santai tapi tetap efektif yaitu yoga.

Pada umumnya olahraga yoga mengharuskan kita untuk duduk dengan cara unik. Agar membuat kita lebih fokus dan bisa tenang dengan pikiran sendiri. Namun lain dengan Antigravity Yoga. Olahraga kekinian ini berbeda dengan gerakan Yoga pada umumnya.

Anda diharuskan melakukan gerakan kepala yang dibawah dan kaki berada di atas. Tujuannya untuk mengalirkan kembali darah ke otak kita. Anda bisa menggunakan kain yang dililitkan di kaku, sehingga kita bisa bergantungan dengan kain ini.

  1. Panahan

Olahraga ini sering masuk dalam olimpade dan menjadi sangat diminati oleh anak muda. Selain terlihat keren dalam memanah, ana juga bisa melatih konsentrasi. Dengan mengikuti olahraga ini, anda memang tidak akan mengeluarkan banyak keringat, namun tetap memiliki dampak positif.

  1. Freeletics

Olahraga kekinian ini dilakukan dengan bantuan teknologi, berbagai kebutuhan aktivitas manusia bisa dimudahkan. Seperti aplikasi olahraga Freeletics ini. Dimana gerakan olahraga beserta panduannya bisa membantu kita untuk melakukan olahraga di dalam rumah.

Mulai dari pull up bar, jumpin, squad dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir tidak maksimal. Karena bila anda melakukan dengan teknik yang benar dan konsisten anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Olahraga Kekinian Pilates

Pilates adalah salah satu olahraga yang tidak membuat anda banyak mengeluarkan tenaga. Karena gerakan yang harus kamu lakukan tidak banyak menguras tenaga tapi banyak membakar kalorimu. Olahraga ini sama populernya dengan cabang olahraga yoga. Sama-sama bisa dikerjakan di dalam ruangan, kapan saja dan bisa juga membuat kamu bertemu dengan banyak orang baru.

Olahraga Pilates ini adalah salah satu olahraga yang membuat kita tidak banyak mengeluarkan tenaga. Namun gerakan yang kita lakukan bisa membakar kalori. Olahraga ini serupa dengan Yoga. Sama-sama bisa dilakukan di dalam ruangan dan kapan saja bisa dilakukan. Olahraga ini juga cukup asik untuk sambil mencari komunitas yang membangun.

Baca Juga : 7 Tips Sehat dan Bugar