5 Tip Untuk Perenang Pemula

Agen Sbobet Pasti Bayar – Pastinya tidak sedikit dari anda yang memilih olahraga renang untuk meningkatkan masa otot anda. Berenang adalah salah satu latihan terbaik di luar sana. Ini menargetkan hampir semua otot Anda, menjadikannya cara yang efisien dan efektif untuk mendapatkan kencang dan tetap bugar.

Berenang adalah latihan yang sangat bagus untuk orang-orang yang tubuhnya tidak dapat menangani stres tinggi atau rutinitas berdampak tinggi. Bahkan cara Anda bernapas berbeda ketika Anda berenang. Jika Anda baru pertama kali berenang sebagai olahraga, penting untuk mengikuti tips berenang yang tepat.

1. Jangan Menahan Nafas Anda

Salah satu mitos paling umum tentang berenang adalah bahwa Anda perlu menahan napas saat melakukannya. Bahkan, ini merusak penampilan renang Anda.

Oksigen sangat penting bagi otot Anda untuk melakukan yang terbaik. Tidak ada bentuk olahraga lain yang menyarankan Anda menahan napas saat melakukannya, jadi mengapa berenang?

Alih-alih, berlatihlah mengeluarkan napas perlahan saat Anda berenang, hembuskan napas melalui hidung. Bersenandung saat Anda mengeluarkan napas akan membantu Anda menjaga kecepatan yang sesuai.

2. Turunkan Kepalamu

Kesalahan rookie lain yang dilakukan perenang baru adalah mengangkat kepala mereka sepenuhnya keluar dari air untuk mengambil napas. Ini mendorong pinggul mereka lebih dalam, mengacaukan keselarasan mereka dan membuatnya hampir mustahil untuk berenang lurus.

Sebagai gantinya, pastikan untuk memalingkan kepala ke sisi saat Anda bernapas. Leher Anda seharusnya tidak bergerak sama sekali saat kepala Anda berputar ke kiri atau ke kanan. Ambil napas saat lengan Anda terangkat keluar dari air selama stroke, bernapas dari sisi yang sama dengan lengan itu.

3. Pinggul Atas dan Lurus

Jika Anda bernapas dengan benar, pinggul Anda harus lebih tinggi dan lurus. Ini bisa memakan waktu untuk sempurna karena Anda terbiasa bernapas dari samping.

Jika Anda membeli snorkeling, Anda dapat menggunakannya untuk fokus pada penempatan pinggul Anda. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengatur pernapasan dan pinggul Anda secara bersamaan.

4. Selesaikan Stroke Anda

Pengaturan waktu adalah segalanya, dan ini terutama berlaku untuk pukulan Anda.

Perenang baru sering kali salah dalam menentukan waktu stroke, yang menyebabkan mereka memulai stroke baru sebelum yang sebelumnya selesai. Cobalah untuk memastikan bahwa tangan Anda mencapai pinggul Anda sebelum memulai stroke baru.

5. Jangan Lupa Melihat

Penglihatan adalah ketika seorang perenang mengangkat kepalanya untuk memastikan mereka berenang lurus dan ke arah yang benar. Teknik ini sedikit lebih maju, tetapi ini sesuatu yang harus dikerjakan.

Pastikan untuk tidak menjatuhkan pinggul atau kaki Anda saat melihat, dan itu harus dilakukan dalam siklus stroke Anda. Yang terbaik adalah meminta nasihat dari perenang profesional tentang teknik Anda.

Baca Juga: Teknik Dasar Bola Basket