5 Bahaya Kopi Untuk Kesehatan

Agen Sbobet Pasti Bayar – Tentunya tidak sedikit dari anda yang menyukai kopi, masing-masing dengan alasannya. Tetapi, jika anda meminum kopi setiap harinya, maka ada baiknya untuk anda tahu lebih jelas tentangĀ 5 Bahaya Kopi Untuk Kesehatan.

1. Kopi yang buruk bisa menjadi racun

Kopi berkualitas buruk dapat memiliki banyak kotoran di dalamnya, yang dapat menyebabkan penyakit, sakit kepala atau perasaan buruk pada umumnya. Ini bisa terjadi jika kopi Anda terbuat dari kacang yang sudah terlalu banyak robek atau hancur. Bahkan satu kacang hancur dapat membuat cangkir Anda beracun. Jika Anda berinvestasi dan membeli kopi spesial berkualitas tinggi, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

2. Kopi bisa membunuhmu

Ya, jika Anda minum 80-100 gelas (23 liter) dalam sesi singkat. Dosis ini mematikan dan akan menghasilkan 10-13 gram kafein dalam tubuh Anda. Sebelum Anda mencapai titik ini, bagaimanapun, Anda akan memuntahkan sebagian besar karena 23 liter cairan apa pun banyak. Bahkan minum 23 liter air dapat membunuhmu.

3. Kopi dapat menyebabkan insomnia dan gelisah

Sekali lagi, kafeinlah yang bekerja di sini. Jumlah maksimum kafein yang Anda rekomendasikan adalah 400 miligram, kira-kira jumlah yang akan Anda dapatkan dari 4 cangkir kopi. Jika Anda sensitif terhadap kafein, berhati-hatilah dengan kopi. Anda mungkin sudah mengetahui jumlah dan jenis kopi apa yang cocok, atau tidak cocok untuk Anda. Jumlah kafein yang aman untuk dikonsumsi manusia sebenarnya ditulis dalam DNA kita.

4. Jangan minum lebih dari satu cangkir sehari jika Anda hamil

Studi tentang efek kopi pada janin telah kontroversial, tetapi satu hal yang pasti: jika Anda minum kopi saat hamil, kafein juga akan mencapai janin, dan bayi Anda sangat sensitif terhadap kafein. Jadi, jika Anda seorang peminum kopi kelas berat dan tidak bisa berhenti meminumnya saat hamil, setidaknya kurangi asupan kopi Anda menjadi satu cangkir sehari.

5. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, silakan pilih kopi yang disaring

Biji kopi mengandung cafestol dan kahweol, dua bahan yang muncul untuk meningkatkan kadar kolesterol LDL. Memfilter perangkap kopi sebagian besar LDL, tetapi cafestol dan kahweol ditemukan dalam espresso, kopi Turki, pers Prancis, dan gaya Scandinavia “kopi yang dimasak”.

(Asupan LDL dari secangkir espresso masih sangat kecil, sehingga bagi orang-orang dengan kadar kolesterol normal, tidak akan berisiko. Ada juga beberapa studi pada tahap awal diagnosis yang telah menemukan tanda bahwa cafestol dan kahweol mungkin memiliki beberapa efek anti kanker yang bermanfaat, dan baik untuk hati Anda.)

Baca Juga: 5 Tip Untuk Perenang Pemula