Sejarah Tentang Basket

Sejarah Tentang Basket – Sekarang sudah sangat banyak Banyak referensi sejarah yang menyebutkan bahwa Dr. James Naismith yang menemukan permainan bola basket pada tahun 1891. Faktanya permainan ini bukan langsung dimainkan dengan bola khusus atau basket. Awalnya Naismith menggunakan bola sepak yang dimainkan dengan cara dilemparkan ke kerancang buah persik di tembok gedung olahraga. Tiga tahun kemudian, bola basket dibuat. Jadi sampai sekarang ini bola basket dibuat pertama dibuat 124 tahun silam.

Sejarah Tentang Basket- Bola basket ini diciptakan oleh seorang dokter dan guru pendidikan jasmani. Kabarnya guru ini mempunyai tujuan agar siswanya bisa bermain di dalam ruangan selama musim dingin. Meski bermain di dalam ruangan, namun permainan tersebut harus mencakup koordinasi mata dan tangan, melompat, berlari, menembak dan ketangkasan menggunakan bola. Maka dari itu terciptalah permainan bola basket. Dalam sejarahnya, permainan bola basket ini bisa semakin inovatif dengan strategi permainan. Tidak hanya itu, semakin memaksimalkan kerja anggota badan. Seiring hal tersebut, bola yang digunakan untuk bermain juga mengalami beberapa perubahan.

Sejarah Tentang Basket

Pada tahun 1983 Bola basket pertama. Sebuah kantung karet bulat dilapisi panel-panel kulit yang dijahit. Sebelum kulit ditempelkan ke kantung karet, lebih dulu dibungkus dengan kain tipis. Bola inilah yang menjadi cikal bakal bola basket. Itu adalah Sejarah Tentang Basket pertama kali dibuat.

Sebelum permainan bola basket ini ditemukan, Albert Goodwill, mantan pemain baseball profesional dunia, Spalding mendirikan perusahaan pendukung olahraga baseball. A.G Spalding & Brothers pada tahun 1876. Tidak hanya kreatif membuat bola baseball, perusahaan ini juga telah berhasil membuat sarung tangan baseball pertama pada tahun 1877 dan membuat bola American Football pertama di tahun 1887. Kemudian pada tahun 1894, Naismith meminta A.G. Spalding untuk membuat bola basket pertamanya. Setelah berhasil dibuat, Naismith juga tidak lupa menambahkan dalam peraturan bola basket bahwa bola buatan A.G. Spalding & Bros. adalah bola resmi untuk permainan basket.

Seiring berjalannya waktu, permainan Bola Basket ini banyak dimainkan oleh semua kalangan. Maka dari itu bola basket mengalami perkembangan dalam mengikuti hal tersebut. Mulai dari segi bahan pembuatan, berat bola dan juga ukuran bola basket.

Untuk bermain Bola Basket diluar lapangan biasanya yang berbahan karet. Permukaannya itu hanya dibuat dari bahan karet. Banyak jenis bola basket, namun semakin murah maka kualitas bola pastinya akan menurun. Maka dari itu kami sarankan untuk membeli bola yang sedikit mahal dengan bahan yang bagus.

Seiring berkembangnya zaman, sudah banyak tim basket yang bermunculan dari seluruh penjuru dunia. Maka dari itu kami berharap ulasan singkat diatas bisa membuat Anda lebih paham sedikit setidaknya tentang Sejak Tentang Basket. Terima kasih sudah membaca artikel tentang Sejarah Tentang Basket dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Tentang Manchester United