Sejarah Sepak Bola

Sejarah Sepak Bola pertama kali dimulai pada abad ke-2 dan juga sebelum masehi di Negara Cina. Pada dahulu kala masyarakat membawa bola kulit dengan menendangnya ke arah gawang. Sebenarnya pertandingan sepak bola ini diadakan untuk melatih fisik tentara pada saat kaisar ulang tahun. Permainan sepak bola ini juga dimainkan dikawasan Jepang dan dikawasan tersebut biasanya di sebut Kemari. Bermain sepak bola ini tidak hanya bagus untuk kesehatan, namun juga bisa melatih fisik untuk menjadi lebih kuat lagi.

Pada abad ke-16 permainan Sepak Bola ini baru masuk di Italia. Sepak Bola semakin modern dan berkembang setelah Negara Inggris mulai banyak yang gemar bermain Sepak Bola. Pada beberapa kompetisi memang permainan ini sering menunjukan arogansi dan juga menimbulkan beberapa kekerasan. Sehingga Raja Inggris pada saat itu, Edward, melarang adanya permainan Sepak Bola di Inggris. Beberapa negara juga sempat melarang permainan sepak bola ini, karena bisa berdampak menjadi kekerasan.

Sepak bola semakin berkembang semenjak tahun 1815. Olahraga sepak bola ini sudah semakin jauh berkembang dilingkungan masyarakat, universitas dan juga sekolah. Pada jaman dahulu sepak bola sangat sulit dimainkan, karena tidak banyak lapangan yang berada di Indonesia. Kebanyakan orang hanya membuat gawang dari bambu atau batu-batuan saja. Papan skor gol hanya dibuat dengan tulisan saja, tidak seperti sekarang yang serba elektronik dan canggih.

Pada tahun 1904, sepak bola sudah semakin berkembang, terlebih dengan munculnya FIFA. Hadirnya Federation Internationale de Football Asosiation ini membuat sepak bola diseluruh dunia lebih berkembang lagi pastinya. Sejarah Sepak Bola diseluruh dunia akan lebih baik lagi dengan hadirnya FIFA. Tugas FIFA ini adalah sebagai pengatur internasional sepak bola. Jadi FIFA pastinya memegang semua data persepakbolaan di setiap negara pastinya.

Tidak hanya itu, FIFA juga mempunyak wewenang mengatur transfer pemain antar tim. Hak untuk memberikan gelar kepada tim dan pemainan terbaik di dunia itu juga adalah tugas asosiasi mereka. Satu kompetensi yang berhasil dibuat FIFA dan membuat dunia tercengang adalah Piala Dunia. Turnamen Piala Dunia adalah ajang yang paling ditunggu seluruh pecinta sepak bola. Dengan adanya turnamen piala dunia ini pastinya setiap musim tersebut akan membuat Sejarah Sepak Bola baru lagi.

Sejarah Sepak Bola Indonesia

Pada tahun 1914 Sepak bola di Indonesia baru dimulai pada saat masih dijajah oleh pemerintah Belanda. Kompetisi yang diadakan pada jaman tersebut hanya akan dijuarai dua tim saja atau di dominasi dua tim saja. yaitu Soerabaja City dan juga Batavia City. Kedua tim ini biasanya yang paling sering meraih kejuaraan pada turnamen di zaman tersebut. Dahulu juga masih belum banyak tim sepak bola yang ada di Indonesia. Tidak sekarang yang sudah muncul banyak tim dalam Sejarah Sepak Bola.

Indonesia baru dibilang menjadi negara yang mempunyai olahraga Sepak Bola Modern setelah terbentuknya PSSI (Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia ) pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. Pada saat itu masih diketuai oleh Soeratin Sosrosoegondo. Organisasi ini mulai lahir pada Zaman penjajahan Belanda. Dari hasil penjajahan ini sebenarnya juga banyak hal positif yang bisa didapatkan.

Pengertian Sepak bola adalah berasal dari dua kata, yaitu sepak dan bola. Sepak itu bisa diartikan menendang dengan menggunakan kaki, sedangkan bola itu adalah alat untuk bermain yang berbentuk bulat dan biasa berbahan karet atau kulit. Secara singkat permainan ini dimainkan dengan menendang bola. Tujuan bermain sepak bola adalah mencari kemenangan, yaitu dengan menendang dan memasukan bola ke gawang lawan.

Sekian ulasan tentang Sejarah Sepak Bola yang bisa kami sediakan saat ini. Dengan tersedianya ulasan singkat ini Anda pasti bisa mengisi waktu luang untuk membaca sedikit ulasan tentang Sepak Bola ini. Sebagai admin kami mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat yang sudah kami sediakan. Semoga artikel tentang Sejarah Sepak Bola ini bisa bermanfaat untuk Anda yang gemar bermain sepak bola. Terima kasih.

Baca Juga :