Sejarah Real Madrid

Sejarah Real Madrid Sebagai tim sepak bola terbesar yang berasal dari Ibu Kota Spanyol. Real Madrid pastinya mempunyai sejarah yang cukup panjang untuk bisa menjadi tim yang besar seperti saat ini. Apabila diurutkan sudah banyak sekali sejarah yang berhasil dicatatkan oleh kesebelasan yang mempunyai markas di Santiago Bernabeu sejak tahun 1948 ini. Madrid adalah klub pertama yang berhasil meraih gelar Liga Spanyol sebanyak dua kali berturut-turut. Real Madrid juga merupakan satu-satunya tim yang meraih trofi paling banyak di Liga Champions.

Sebanyak 11 kali Real Madrid berhasil mencatat sejarah baru menjadi klub pertama yang meraih gelar Liga Champions berturut-turut. Di balik semua catatan yang berhasil diraih oleh Madrid ini. Beberapa kejuaraan kesebelasan ini juga pernah menjadi tim yang sangat terpuruk. Hal utamanya adalah pada saat diktator Spanyol yang berkuasa pada masa 1920 sampai 1965-an. Pada saat itu di pimpin oleh Jenderal Franco dan dunia sepak bola Madrid nyaris saja hancur.

Namun ada Sejarah Real Madrid yang lain. Katalunya yang mengikat Real Madrid, mereka adalah pihak yang sangat tidak menyukai tim besar dari Spanyol ini. Namun Dengan torehan prestasi yang berhasil mereka tunjukan, seharusnya Katalunya malu bila tidak ingin bergabung dengan Spanyol. El Real dan Barcelona adalah dua tim besar dari Spanyol yang juga sangat bertentangan. Kedua tim sepak bola ini sudah sangat terkenal rivalnya sejak lama.

Sejarah Real Madrid

Jika ada pada posisi Barca, maka Anda akan berpikir untuk dibentuk sedemikian rupa bahwa Jenderal Franco adalah salah satu pemimpin yang kejam dan jahat. Sosok yang melakukan opresi sangat keras kepada rakyat Katalunya. Pada zaman pemerintahannya, rakyat Katalunya dilarang mengenakan segala pakaian yang berbau Katalan, juga dilarang untuk bercakap Bahasa Katalunya dalam percakapan sehari-hari.

Real Madrid Sejarah

Dengan penilaian seperti itu, jadilah Anda orang yang akan sangat benci kepadanya kepada Jenderal Franco. Dia merupakan salah satu jendral terkejam. Dalam pikiran Anda, mungkin akan dianggap sebagai salah satu orang paling jahat yang selalu berusaha untuk menekan rakyat Katalunya. El Clasico pun akan dianggap sebagai sebuah jalan untuk melawan. Melawan opresi sekaligus melawan kesewang-wenangan.

Dari tangan Franco membuat banyak konflik yang terjadi di Spanyol. Hal tersebut membuat banyak tim sepak bola yang mungkin sudah bisa berkembang lebih cepat menjadi lebih lambat lagi. Karena tekanan demi tekanan selalu diberikan kepada seluruh rakyatnya, termasuk tim sepak bola. Tidak heran mengapa pada zamannya Ibu Kota Spanyol masih belum terkenal dengan tim sepak bola seperti Madrid dan juga Barcelona seperti sekarang.

Jadi, sebenarnya Franco dan Madrid adalah dua entitas yang saling melengkapi. Madrid berhasil menjadi penguasa di Liga Spanyol. Tidak hanya itu, Liga Champions juga berhasil mereka kuasai karena Franco, dan Franco juga bisa melanggengkan kekuasaannya dalam waktu yang lama karena ia membuat nama Madrid menjadi melambung tinggi. Kini Real Madrid sudah menjadi salah satu kesebelasan besar Spanyol yang juga menjadi pencetus berdirinya La Liga Primera Division Spanyol bersama Athletic Bilbao dan Barcelona.

Sejarah pastinya tidak selalu berisi dengan peristiwa yang indah ataupun manis. Sejarah juga sering berkaitan dengan hal yang pahit dan juga kejam. Namun yang ada di zaman sekarang adalah berdamai, tidak seperti dahulu kala. Pada zaman dahulu sangat sering terjadi kekerasan di manapun dan di depa umum. Semua telah berlalu, jadi kesalahan yang ada di masa lampau pastinya bisa jadikan pembelajaran. Karena bila tidak ada perdamaian, mungkin sampai saat ini masih belum tercipta Sejarah Real Madrid.

Baca Juga : Sejarah Barcelona