Sejarah Manchester United

Sejarah Manchester United – Klub sepak bola Liga Inggris ini berbasis di Old Trafford. Pada tahun 1878 tim sepak bola ini baru dirikan sebagai Newton Heath LYR Football. Baru pada sejak tahun 1902 baru tim sepak bola Inggris ini mengganti nama menjadi Manchester United. Tim ini baru pindah ke Old Trafford pada tahun 1910. Manchester United merupakan salah satu Situs Judi Bola Online yang sudah sangat terkenal di Inggris. Klub sepak bola ini sudah sangat sering meraih kejuaraan besar dan penting pastinya.

Sejarah Manchester United

Sejarah Manchester United ini sudah sangat sering meraih kejuaraan besar. Tim ini sudah sangat terkenal di dunia. Terlebih pernah menjuarai banyak kompetisi tingkat dunia. Dahulu Manchester adalah tim sepak bola yang biasa saja dan jarang mengikuti kejuaraan diluar kadang. Namun semenjak di bawah arahan Matt Busby, tim sepak bola Liga Inggris ini berhasil meraih gelar pertama Piala Eropa. Sedangkan Alex Ferguson juga berhasil membawa Manchester United meraih 38 gelar utama dari November 1986 dan sampai Mei 2013.

Pada tahun 2011-2012, Manchester United merpakan salah satu klub sepak bola dunia yang paling kaya dalam hal pendapatan. Mereka berhasil meraih €395.9 juta dalam waktu pertahun. Pada tahun 2015 Manchester United juga berhasil dinobatkan sebagai tim paling kaya di dunia. Dari tahun ke tahun tim sepak bola Liga Inggris ini semakin terus berkembang dengan menambahkan banyak pemain baru.

Era Alex Ferguson

Tentang Manchester United

Alex Ferguson adalah salah satu pelatih Manchester United yang paling berhasil di klub liga Inggris ini. Mantan pelatih Manchester ini banyak mendatangan pemain bintang dan berhasil membuat tim tersebut pada era nya sangat berhasil. Cristiano Ronaldo permain terbaik di dunia saat ini merupakan mantan pemain yang dahulu kala pernah dilatih. Sekarang Ronaldo sudah sangat banyak menciptakan rekor baru setiap musimnya.

Namun pada saat Era Alex Ferguson, pelatih asal Inggris tersebut juga sempat mengalami masa sulit. Ia tidak bisa mewujudkan harapan para pendukung untuk mendatangkan lebih banyak pemain baru lagi. United berhasil meraih kemenangan pada tahun 2000 dan 2001. Ferguson pada saat itu menetapkan gaya bermain tetap bertahan di lini belakang. Namun pada era Ferguson ini memang tidak bisa dipungkiri. Manchester United banyak meraih kesuksesan yang besar.

Pada tahun 2013 Alex Ferguson sudah memberi informasi bahwa dirinya akan segera pensiun sebagai manjaer Setan Merah pada akhir musim. Namun, dia tetap di klub tersebut untuk menjadi duta klub. Pihak klub sudah memberikan pengumuman bahwa David Moyes akan digantikan Ferguson mulai 1 Juli 2013. Klub asal Inggris ini sudah sangat sering melakukan pergantian pelatih. Maka dari itu tidak setiap musim tim sepak bola asal Inggris ini bisa selalu naik.

Era Jose Mourinho

Pada tahun 2016 Jose Mourinho masuk ke dalam tim Manchester United ini. Masuk sebagai manajer tim asal Inggris ini. Pada awal karirnya memang tercatat sangat buruk. Namun seiring berjalannya waktu eks pelatih Chelsea ini berhasil mencatat catatan bagus. Namun sebelum ia dipecat. Tim asal Inggris ini mengalami penurunan yang sangat drastis.

Jose Mourinho adalah pelatih yang termasuk berhasil membawa Manchester menjadi juara di Liga Inggris. Namun, beberapa musim terakhir tim dengan sebutan Setan Merah ini gagal dan mengalami banyak penurunan. Pemain baru terus bertambah, namun performa tim semakin turun. Hal tersebut mendapat banyak kecaman dari pihak tim dan juga pihak pendukung. Setelah membawa Manchester United kecatatan yang lebih buruk, tidak lama mantan pemain Chelsea tersebut digantikan dengan pelatih lain.

Lambang tim Manchester United ini sudah beberapa kali mengalami pergantian yang tidak terlalu menonjol. Namun biasanya pendukung yang sangat memperhatikan jelas tim Liga Inggris ini, pasti akan tahu ada sedikit perubahan pada logo tim. Banyak pendukung yang sangat tidak setuju dengan pergantian logo ini. Mereka berpikir bahwa perombakan logo ini hanya untuk kepentingan lain saja.

BACA JUGA: Sejarah Sepak Bola