Saham Dan Jenisnya

Saham Dan Jenisnya mungkin sampai saat ini masih banyak yang kurang mengerti bila berbicara tentang saham. Saham itu adalah surat berharga yang digunakan sebagai tanda bukti kepemilikan seseorang atau pun badan terhadap suatu perusahaan. Saham biasanya dikeluarkan oleh perusahaan. Dengan saham yang dimiliki, Anda akan menjadi salah satu bagian dari pemilik jika mempunyai saham pada PT tertentu. Pastinya keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut juga layak diklaim. Seiring berjalannya waktu, Anda juga bisa memperoleh keuntungan bila harga saham melambung tinggi.

Jadi Saham Dan Jenisnya itu adalah suatu alat bukti kepemilikan suatu perusahaan. Maka tidak heran lagi mengapa saham dikatakan sebagai surat yang berharga. Hasil investasi saham itu sama seperti menabung di Bank. Namun sebagai bukti penyetoran uang yang tidak berupa slip melainkan saham.

Saham Dan Jenisnya

1. Saham Biasa

Saham biasa ini adalah surat yang paling berharga dan pastinya akan berfungsi sebagai tanda bukti kepemilikan suatu usaha. Yang mempunyai saham ini sangat berhak untuk bisa mendapatkan keuntungan. Namun bila perusahaan mengalami kerugian juga harus menanggung. Pemilih Saham Dan Jenisnya ini pasti harus bisa mengambil bagian dalam mengelola dengan jumlah saham yang Anda miliki.

2. Saham Preferen

Pemilik Saham Preferen sudah mempunyai hal yang lebih tinggi dari pemilik saham biasa. Pastinya dalam pembagian hasil keuntungan, pemilik saham Preferen akan diutamakan. Saham Preferen ini bisa dikatakan merupakan gabungan dari saham obligasi dan biasa.. Karena saham ini sama halnya bila bunga obligasi dan adanya klaim atas laba dan aktiva sebelumnya. Namun bisa saja tidak mendapatkan hasil.

Cara mendapatkan keuntungan dari Saham Dan Jenisnya ini sangat mudah. Pemegang saham adalah pemilik perusahaan. Jadi bila perusahaan mendapatkan keuntungan secara otomatis pemilik juga akan mendapatkan keuntungan. Biasanya keuntungan bersih yang diterima perusahaan akan disisihkan untuk para pemilik saham.

Artikel singkat diatas tentang Saham Dan Jenisnya ini sudah sangat mudah dan aman. Namun, kami tetap menyarankan kalau Anda semua bisa langsung mengerti tentang saham. Karena akan sangat mudah mencari uang bila Anda mengerti saham. Sekian ulasan dari kami, terima kasih.

BACA JUGA: Investasi Saham Untuk Anak