Perang Dagang Memanas, Dana Asing Banyak Keluar RI?

Agensbobetpastibayar.net – Memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat (AS)-China berdampak pada investasi di bursa saham dikawasan Indonesia. Salah satunya, saat ini dana asing mulai keluar dari pasar modal.

“Masih banyakan keluar dana asingnya. Namun normal, maksudnya masih bisa ditoleransi outflow itu. Tapi sampai saat ini memang masih banyak pengeluaran lagi, jual masih lebih banyak ketimbang beli,” tutur Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Laksono Widodo di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Meskipun begitu, dia juga menambahkan, otoritas bursa akan terus mengamati berbagai sentimen yang bisa mempengaruhi kinerja indeks kedepannya.

“Oh, kita tentu akan tetap mewaspadai, tapi apakah ini akan menjadi kejadian luar biasa yang bisa membuat kami melakukan tindakan luar biasa, menurut saya belum,” jelas dia.

Perang Dagang Memanas, Dana Asing Banyak Keluar RI?

BACA JUGA: 5 Alasan Zinedine Zidane Tidak Akan Mampu Mengulang Kesuksesannya di Real Madrid

Dia juga sekalian menjelaskan, kalau panasnya tensi perang dagang antara AS-China merupakan sentimen global yang saat ini memang tidak bisa dihindari. Jadi hal tersebut tentu menimbulkan kecemasan bagi investor.

“Pastinya investor akan khawatir dan juga tidak bisa dihindari bahwa kenyatannya perang dagang masih menjadi headline dimana-mana. Kalau Amerika masih batuk-batuk, pasti seluruh dunia akan kena, Indonesia juga termasuk negara yang terkena dampaknya. Jadi penyebabnya itu,” kata dia.

Perang dagang yang terus memanas ini diharapkan bisa segera terhenti. Jadi kondisi ekonomi diseluruh dunia, termasuk Indonesia juga akan segera terus meningkat. Sekian ulasan singkat yang bisa kami sediakan untuk masyarakat semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.