Makelar Saham

Makelar saham atau pialang saham ada seorang profesional dalam bidang bisnis yang dapat memberikan layanan konsultasi keuangan dan manajemen investasi. Dan juga melakukan transaksi seperti pembelian atau penjualan saham dan investasi lainnya kepada peserta pasar keuangan dengan imbalan komisi, markup, atau biaya, yang dapat didasarkan pada tarif tetap, persentase aset, atau tarif per jam. Saham dibeli dan dijual melalui pasar saham. Untuk kebanyakan orang membeli saham melalui bursa ini, mereka biasanya membutuhkan perantara untuk melakukan perdagangan. Para pengenah ini dipanggil  makelar saham.

makelar saham

Makelar Saham di Era Modern

Makelar saham berpengalaman di pasar dan dapat menawarkan saran tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual. Adalah tugas mereka untuk menemukan harga terbaik bagi klien. Namun di zaman perdagangan online, ada sedikit permintaan untuk pialang saham manusia. Tetapi mungkin ada beberapa contoh di mana seorang investor ingin bekerja secara langsung dengan orang lain untuk melakukan perdagangan saham. Misalnya, mereka mungkin ingin bekerja secara langsung dengan broker untuk memastikan penjualan dilakukan pada harga tertentu, atau memiliki beberapa transaksi yang ingin mereka jalankan dalam urutan tertentu.

Dahulu tidak mungkin berinvestasi dalam saham tanpa melalui makelar saham manusia, tetapi sekarang sebagian besar investor dapat membeli dan menjual saham dan mengelola investasi mereka sendiri. Perusahaan pialang diskon memungkinkan seseorang untuk berdagang saham menggunakan platform online, biasanya kurang dari beberapa ratus ribu per perdagangan.

Pialang diskon telah meruntuhkan penghalang dan menurunkan biaya investasi bagi kebanyakan orang, memastikan bahwa perdagangan saham tidak lagi terbatas pada orang kaya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa pialang saham tidak dapat memberikan layanan yang berharga. Mereka dapat membantu melakukan perdagangan yang rumit dan memberikan nasihat ahli kepada investor. Tetapi jika kamu adalah investor biasa yang hanya ingin membeli 20 saham perusahaan terkenal, makelar saham manusia tidak diperlukan.

Baca Juga: Manfaat Saham