Cerita Singkat Lionel Messi

Lionel Messi akhirnya berhasil meraih Sepatu Emas periode 2012-2012. Ini merupakan pencapaian kedua dalam Golden Boot setelah musim 2009-2010. Sampai saat ini masih tidak banyak yang tahu masa lalu Messi sehingga dirinya bisa menjadi salah satu pemain terbaik didunia saat ini. Berikut ini adalah cerita singkat perjalanan hidup Messi.

Lionel MessiLionel Messi

Lionel Messi kecil pernah mengidap kekurangan hormon pertumbuhan yang memang sangat langka. Kemungkinan 1 dari 20 juta orang yang bisa mengidap penyakit tersebut. Messi wajib untuk menjalani pengobatan pada saat itu dalam kondisi yang tidak mampu ditanggung oleh orang tuanya. Ayahnya saat itu hanya bekerja di pabrik baja dan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik magnet.

Dengan kondisi tinggi badan 169 cm. Lionel Messi memang tergolong pendek untuk menjadi pemain sepakbola sekelas Eropa lainnya. Ia mulai bergabung dengan klub sepak bola pada usia 5 tahun. Ayahnya sendiri pada saat itu yang langsung melatihnya dirinya diklub Grandoli. Carles Rexach pada saat itu masih menjabat direktur olahraga FC Barcelona melihat talenta yang sangat luar biasa dari dalam diri Messi dalam mengolah bola. Kemudian dirinya mendapatkan kesempatan untuk uji coba bersama tim yang langsung diganjar kontrak permanen. Barcelona saat itu sangat bersedia untuk menanggung biaya pengobatan Lionel Messi dengan syarat bahwa dirinya harus pindah ke Spanyol.

Lionel Messi remaja kemudian masuk ke akademi muda klub Barcelona. Pada tahun 2000 hingga 2003, Messi ikut membela klub tim junior Barcelona. Di usianya yang saat itu masih baru mau memasuki 17 tahun. Messi merupakan pemain termuda ketiga yang bermain untuk Barcelona dan pemain termuda di La Liga.

Pada Tahun 2007 pemain terbaik didunia tersebut mendirikan Messi Leo Messi Foundation. Badan amal yang juga sangat mendukung kegiatan pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak. Sekitar 4 tahun kemudian, Lionel Messi diangkat menjadi duta besar UNICEF. Awal karirnya meningkat bersama barcelona, Lionel Messi sering mabuk-mabukan dan juga mengkonsumsi minuman beralkohol sehingga Pep Guardiola pelatih Barca pada saat itu memberikan ancaman akan mengeluarkannya dari klub jika tidak menuruti nasehatnya. Saat ini dirinya sudah berhasil dan kerja kerasnya sudah terbayar dengan banyaknya penghargaan yang diterima dan menjadi salah satu pesepakbola terbaik didunia.

BACA JUGA: Makelar Saham