Sejarah Singkat Kobe Bryant

Agensbobetpastibayar.net – Kobe Bryant, pemain basket yang sudah 18 tahun lebih bergelut di dunia basket. Sang legenda kembali menjadi sorotan utama dalam dunia basket setelah dirinya berhasil merebut gelar pencetak angka tertinggi ketiga dalam sejarah NBA.

Pria kelahiran 23 Agustus 1978 ini, merupakan anak dari mantan pemain basket, Joseph Washington “Jellybean” Bryant (Joe Bryant).

Darah basket yang mengalir di dalam tubuh seorang Kobe ini membuatnya mengikuti sang ayah. Kobe Bryant kemudian menjadi pemain basket setelah mengawali karier sebagai pemain basket sekolahan di Lower Merion High School, Pennsylvania.

Kemampuannya dalam menembakkan bola ke dalam ring terbukti saat dirinya menjadi pemain basket SMA terbaik di tingkat negara bagian. Tak ayal ia pun memutuskan untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu menjadi seorang pemain basket dalam liga basket profesional bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA)

Kobe Bryant Berseteru dengan O’Neal

Pilihan hidupnya tersebut tidak main-main. Setelah lulus dari SMA di Pennsylvania, ia langsung bergabung dengan NBA, Amerika Serikat.

Kobe terpilih dalam pemilihan keseluruhan ke-13 NBA Draft tahun 1996 oleh Charlotte Hornets, Kobe Bryant Dinyatakan layak masuk NBA Draft. Saat itu Bryant baru berumur 18 tahun. Bryant kemudian dijual ke Los Angeles Lakers.

Sebagai pemula, Bryant langsung menjadi favorit penggemar dengan memenangkan di Kontes Slam Dunk tahun 1997.

Bersama dengan Shaquille O’Neal (Shaq), ia memimpin Lakers kepada menjadi juara tiga kali berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2002. Namun, tidak lama kemudian terjadi perseteruan di antara keduanya yang membuat Shaq pindah ke Miami Heat.

Setelah kepergian Shaq, Bryant menjadi ujung tombak Lakers. Dirinya berhasil meraih banyak prestasi pada saat ia memimpin Lakers.

Di tahun 2006, Bryant mencetak poin tertinggi nan fantastis sepanjang kariernya yakni 81 poin dalam pertandingan melawan Toronto Raptors. Angka ini adalah poin kedua tertinggi dalam sejarah NBA yang dicetak dalam satu pertandingan setelah rekor Wilt Chamberlain yang berhasil mencetak 100 poin di tahun 1962.