Profil Singkat David Beckham

Agensbobetpastibayar.net – Berikut ini merupakan profil singkat mantan kapten tim sepakbola nasional Inggris, David Beckham, yang akan bergabung dengan klub Spanyol Real Madrid setelah ditransfer dari Manchester United seharga 35 juta euro, Selasa (Rabu dinihari WIB).

1975 – Lahir pada 2 Mei di Leytonstone, London.
1989 – Masuk sekolah sepakbola Manchester United pada ulangatahunnya yang ke-14.
1993 – Bergabung dengan Manchester United sebagai pemain yunior.
1995 – Debut pertama di Liga Inggris pada usia 19 tahun.
1995/96 – Pemain regular United, tampil 33 kali dalam liga dan Piala FA dan keduanya dimenangi klubnya.
1996/97 – Mencetak gol dari jarak jauh dan menang atas Wimbledon. Melakukan debut dalam tim nasional Inggris pada bulan September 1997 di penyisihan Piala Dunia melawan Moldova.
1998 – Mencetak gol di Piala Dunia melawan Kolombia tapi kemudian pulang dengan kecewa karena diusir dari lapangan setelah menendang pemain Argentina, Diego Simeone, dan timnya kalah pada putaran kedua tersebut. Kembali dipanggil oleh tim nasional Inggris, dicemooh pendukung lawan setiap kali tampil. Menandatangani kontrak baru lima tahun di Old Trafford dengan nilai 5 juta poundsterling (8,22 juta dolar AS).

David Beckham

1999

Maret – David Beckham Menjadi ayah ketika tunangannya Victoria Adams — salah satu pemain grup Spice Girls — melahirkan putranya di Brooklyn.
Mei – Sebagai pemain kunci di United ketika memenangi kompetisi Liga Champions, Liga Utama dan Piala FA.
Juli – Menikah dengan Victoria Adams.
Oktober – Didenda potongan gaji dua minggu karena mengikuti pesta di London ketika akan melakukan pertandingan Liga Champions. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengadakan pertemuan tidak resmi untuk
membicarakan David Beckham karena tindakannya yang kerap dapat hukuman dalam pertandingan.

2000

Januari – Pemain Terbaik Dunia urutan kedua versi FIFA setelah Pemain Terbaik Pertama Rivaldo dari Brasil.
Juni – Terhindar dari sanksi karena membuat perilaku tidak sopan pada pendukung Inggris setelah kekalahan 2-3 atas Portugal di Piala Eropa 2000.
November – Penjabat pelatih Peter Taylor memilih Beckham sebagai kapten tim Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Italia.
Desember – Mantan pelatih Jerman dan kapten, Franz Beckenbauer, menunjuk Beckham sebagai pemain terbaik dunia.

2001

Februari – Pelatih baru Inggris Sven-Goran Eriksson mempertahankan Beckham sebagai kapten dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Inggris menang 3-0.
September – Inggris mengalahkan Jerman 5-1 di penyisihan Piala Dunia di Munich dan Beckham sebagai kapten tim.
Oktober – Mendukung Inggris dapat tempat di babak final Piala Dunia dengan gol lewat tendangan bebas pada “injury time” sehingga kedudukan 2-2 melawan Yunani.
Desember – Terpilih sebagai Sports Personality oleh media massa Inggris BBC.

BACA JUGA: Tentang Investasi Saham

2002

April – Mengalami patah tulang dalam perempat final Liga Champions melawan Deportivo Coruna, mengancam keikutsertaannya dalam puataran final Piala Dunia. Terhindar dari malapetaka kecelakaan mobil.
Mei – Menandatangani kontrak baru dengan United pada hari terakhir musim kompetisi liga, sehingga berada di klub itu sampai Juni 2005.
Juni – Setelah sembuh dari cedera, mencetak gol melalui titik penalti saat mengalahkan Argentina dalam babak penyisihan grup, Inggris kalah atas Brazil di perempat final.
September – Putra kedua, Romeo, lahir.

2003

Februari – dicederai oleh pelatih Alex Ferguson setelah United kalah atas Arsenal pada putaran kelima Piala FA. Fergie menendang sepatu di kamar ganti dan mengenai muka Beckham.
April – Di bangku cadangan dalam pertandingan penting liga melawan Arsenal serta di perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Tampil pada menit ke-64 melawan Real dan mencetak gol dua kali tapi United kalah selisih gol 5-6. Spekulasi muncul ia akan pindah ke klub Spanyol.
Mei – Beckham cedera pada lengannya ketika timnya menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan di Durban dan diperhitungkan harus istirahat antara enam sampai delapan minggu.
Juni – MU menyatakan beberapa klub Spanyol dan Italia menginginkan David Beckham.
10 Juni – United mengatakan sudah mengadakan pembicaraan dengan calon presiden Barcelona, Joan Laporta dan siap menerima tawaran Beckham bila Laporta memenangi pemilihan presiden.
14 Juni – Menerima penghargaan OBE (Officer of the Order of the British Empire) dari Ratu Elizabeth II.
17 Juni – Beckham bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta euro, seperti diumumkan Manchester United dalam situs mereka.