Sejarah Singkat Christiano Ronaldo

Siapa yang tidak tahu dengan pemain sepakbola terbaik didunia, yaitu Christiano Ronaldo? Semua kalangan sangat banyak menyukai pemain asal Portugal ini. Terlebih perempuan yang sangat menyukai paras ketampanannya. Prestasinya juga membuat Ronaldo menjadi pemain sepakbola yang sangat terkenal didunia.

Christiano Ronaldo adalah Pria tampan yang berasal dari Portugal dan lahir pada 5 februari 1985. Pemain terbaik didunia ini mempunyai banyak nama panggilan. Nama panggilannya cukup unik. Sebelum Ronaldo menjadi pemain yang sangat terkenal, dirinya sudah sangat sering bermain sepak bola dijalanan. Sehingga sang ayah meminta dirinya untuk bergabung dengan klub lokal. Pemain berusia 34 tahun ini mengakui kalau seluruh keluarganya menyukai sepak bola.

Chrsitiano Ronaldo

Sejarah Christiano Ronaldo

Pemain asal Portugal ini masih sangat ingat pada saat ayahnya meminta dirinya untuk bergabung dengan club sepak bola. Bahkan dirinya masih sempat menjawab pertanyaan sang ayah, kalau dirinya sangat setuju dengan saran yang diberikan kepada dirinya. Berkat sang ayah dirinya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, sangat disayangkan saat Christiano Ronaldo sukses sang ayahnya meninggal karena mengalami kerusakan hati akibat alkohol pada usia 52 tahun.

Meskipun ayahnya sudah tidak ada. Christiano Ronaldo akan terus mengingat apa pesan yang sudah disampaikan oleh ayahnya kepada dirinya. Dari dirinya masih bermain pada level junior pada tahun 1992-1995. Ronaldo pernah membela Naciona dalam waktu dua tahun sebelum dirinya bergabung ke Sporting Lisbon.

Hanya berselang satu tahun saja. Christiano Ronaldo menerima undangan untuk bergabung dengan tim besar dunia yaitu Manchester United. Pemain asal portugal tersebut memperkuat klub tersebut selama enam tahun. Lalu dirinya menjadi salah satu kekuatan pada club lainnya seperti Real Madrid pada tahun 2009.

Christiano Ronaldo ini sudah sangat terkenal dengan pencapaian prestasinya dari tahun ke tahun. Dengan paras tampannya, tidak diherankan lagi banyak kalangan yang menyukai dirinya, terutama wanita. Ronaldo juga merupakan salah satu mesin pencetak gol di setiap tim yang dibela dirinya. Sekian ulasan yang bisa kami sediakan untuk masyarakat dunia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

BACA JUGA: Manfaat Saham