Bola Voli

Pada kali ini kami akan sedikit membahas Sejarah Singkat Permainan Bola Voli. Permainan Bolavoli adalah salah satu jenis olahraga bola besar yang banyak di mainkan oleh masyarakat Indonesia. Permainan olahraga ini biasanya dilakukan oleh dua tim. Setiap tim terdiri atas enam pemain. Dalam permainan Voli ini, setiap tim akan saling memantulkan bola yang melewati jaring. Setiap lawan akan berusaha sehingga tidak mampu lagi mengembalikan bola dari pantulan lawan.

Bola Voli

Sejarah Singkat Permainan Bola Voli

Sejarah Singkat Permainan Bola Voli, permainan ini sebenarnya berasal dari Amerika Serikat. William G. Morgan ini adalah pecipta dari permainan Voli pada tahun 1985. Pada kala itu masih belum banyak orang yang mengenal dan banyak memainkan olahraga bola besar ini. Namun, pada tahun 1922 Young Man Cristien ini membuat permainan ini berkembang pesat di Amerika Serikat. Hal itu terjadi karena ia berhasil menyelenggarakan kejuaraan nasional Voli.

Orang-orang Belanda yang sudah membawa masuk permainan Bola Voli ke Indonesia. Pada saat itu Indonesia masih menjadi negara yang dijajah oleh Belanda. Pada masa penjajahan Belanda itu hanya untuk para pelajar, tidak boleh dimainkan oleh orang lain kecuali pelajar. Pada saat masa pendudukan Jepang, Sejarah Singkat Permainan Bola ini semakin berkembang. Masyarakat mulai lebih mengenal permainan bola besar ini.

Permainan Bola Voli ini termasuk mudah untuk dimainkan. Namun, masih banyak orang juga yang mengalami kesulitan untuk memainkan olahraga ini. Tidak mudah untuk bisa mempelajari tekhnik permainan voli agar bisa lebih baik lagi. Anak muda pada zaman sekarang sangat jarang yang gemar bermain Voli. Berbeda dengan zaman dahulu yang masih tercipta voli dan sepak bola saja. Bisa bermain Sepak Bola saja masyarakat di Indonesia pada saat itu sudah sangat senang.

Pada tahun 1951, permainan Bola Voli ini mulai dipertandingkan dikejuaraan. Hal tersebut membuat permainan olahraga bola besar ini semakin populer dibanyak kalangan. HIngga pada akhirnya, pada tahun 1955 Indonesia membentuk organisasi untuk seluruh Indonesia yang disebut dengan PBVSI. Sekian ulasan singkat yang bisa kami sediakan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

BACA JUGA: Trading Saham