4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini

Daftar 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini  dalam usia produktifnya merupakan hal yang tidak wajar. Kondisi fisik prima merupakan suatu keharusan bila anda menjadi seorang pemain sepakbola professional. Dengan tubuh yang sehat dan bugar akan memberbesar peluang anda tampil dengan baik dan melahirkan sebuah prestasi bagi sebuah tim.

Biasanya pada umur-umur produktif pemain sepakbola yang berprestasi akan terus dipakai. Seperti Gianluigi Buffon yang bahkan sudah melewati masa umur produktifnya dengan umur 40 tahun. Saat ini Gianluigi Buffon telah menjadi kapten Juventus dan membuktikan mampu bersaing dengan performa yang konsisten.

Namun ada juga yang pada usia produktif pensiun. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini. Beserta dengan alasannya mengapa. Kebanyakan merupakan masalah perihal kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Sehingga pemain akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Daftar 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini

  1. Ryan Mason

Ryan Mason merupakan salah satu dari 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini, ia terpaksa harus mengundurkan diri dari dunia sepakbola seutuhnya. Pemain yang membela tim Hull City ini terpaksa karena mengalami cedera yang fatal pada bagian tulang kepala. Pada saat berhadapan dengan Chelsea, kepala Ryan Mason berbenturan dengan bek dari Chelsea yaitu Gary Cahill. Hal ini menyebabkan tulang kepala Ryan Mason retak. Inisiden ini terjadi saat berduel di udara pada Januari 2017 silam.

Setelah itu Mason langsung digotong untuk keluar lapangan untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. Pria 26 tahun ini diwajibkan untuk melakukan operasi setelah hasil pemeriksaan. Akibat insiden ini Ryan Mason harus menjalani perawatan selama 13 bulan lamanya. Saat ini kondisi fisik Ryan Mason tidak memungkinkan untuk kembali kedalam dunia sepakbola profesional.

  1. Sebastian Deisler

Sebastian Deisler masuk dalam daftar 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini yang merupakan pemain yang memiliki skill tinggi, dan kualitas permainan yang bagus. Namun kenyataan tidak berlanjut dengan baik. Pemain berkembangsaan Jerman ini mengalami cidera ligamen yang merupakan salah satu jenis penyakit lutut pada tahun 1999 di Hertha Berlin.

Sebastian sempat berjuang dan sembuh dari cidera tersebut, namun keberuntungan belum memihak pada Sebastian. Tidak lama setelah ini pemain ini mengalami robek cairan pada sendi lutut kanannya di tahun 2001.

Insiden ini terus menimpa Sebastian sepanjang karirnya. Videra lutut yang belum pulih total mengakibatkan Sebastian untuk akhirnya menyerah. Dan akhirnya memutuskan untuk pensiun pada saat membela tim Bayern Munchen per 16 Januari 2007 pada usia yang ke 27 tahun.

  1. Ruben De La Red

Merupakan pemain asuhan dari akademi Real Madrid dan berhasil menembus sebagai pemain inti pada tahun 2005 namun ia termasuk 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini. Pemain asal spanyol ini sempat bermain untuk tim Los Blancos, namun dia merasa tidak maksimal bermain dengan Los Blancos. Akhirnya Ruben memutuskan untuk pindah ke Getafe selang dua tahun. Setahun saja bersama Getafe, Ruben de la Red diundang untuk kembali bermain untuk Real Madrid. Namun hal negatif menimpa Ruben saat itu.

Pada saat membela tim Real Madrid berhadapan dengan Real Union pada tanggal 30 Oktober 2009. Ruben de la Red tiba-tiba pingsan ditengah lapangan. Ruben dilarikan kerumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah diperiksa ternyata Ruben mengalami serangan jantung. Hal ini mengharuskan ia absen dari lapangan untuk waktu yang panjang.

Proses pemulihan dilakukannya, namun kondisinya tidak bertambah baik. Ruben de la Red akhirnya memutuskan untuk pensiun pada Novemer 2010 di usianya yang ke 25 tahun. Setelah penisun Ruben de la Red memutuskan dirinya untuk menjadi pelatih sepak bola setelah menjadi Pemain Sepakbola Pensiun Dini.

  1. Fabrice Muamba

Fabrice Muamba merupakan pemain yang mengawali karir profesionalnya bersama tim Arsenal pada tahun 2004. Namun tidak berhasil menjadi pemain utama, Fabrice Muamba memutuskan untuk bergabung dengan Birmingham pada tahun 2007.

Selang 1 tahun, Bolton membeli pemain berposisi gelandang tengah ini tepatnya pada tahun 2008. Muamba menjadi pemain inti bersama Bolton selama 4 musim. Namun saat menjalani pertandingan perempat final Piala FA berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Muamba mengalami serangan jantung.

Pertandingan berhenti senejak untuk melihat kondisi Muamba. Saat itu Muamba sempat divonis telah meninggal selama 78 menit sebelum akhirnya jantungnya kembali berdenyut. Setelah kejadian ini Fabrice Muamba akhirnya memutuskan untuk pensiun dini pada umurnya yang ke 24 tahun. Dan masuk keadalam daftar 4 Pemain Sepakbola Pensiun Dini.

Baca Juga : Variasi Sepakbola